Jelang H-1 Lebaran, Pasangan Suami Istri di Majalengka Positif Covid-19

Home / Berita / Jelang H-1 Lebaran, Pasangan Suami Istri di Majalengka Positif Covid-19
Jelang H-1 Lebaran, Pasangan Suami Istri di Majalengka Positif Covid-19 Ilustrasi - Tenaga Medis saat merawat pasien covid (FOTO: antara)

TIMESPURWAKARTA, MAJALENGKA – H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020, dua orang warga Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini kedua pasien yang berstatus suami isteri ini tengah dirawat di RSUD Cideres Kabupaten Majalengka, Sabtu (23/5/2020).

Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Alimudin mengemukakan, kedua pasangan suami isteri (pasutri) itu, bekerja sebagai pedang seblak di Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Sehingga diduga kuat, yang bersangkutan tertular virus Corona ketika berjualan di Depok. Atau istilah Covid-19 imfortad case.

"Saat di Depok itu istrinya sudah jatuh sakit dan dirawat di sebuah klinik. Namun karena tak kunjung sembuh, ia bersama suaminya memilih di rawat di tanah kelahirannya di Majalengka,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini.

Menurut Alimudin, suaminya tertular dari isterinya setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab atau PCR. "Kemungkinan besar terkonfirmasi Covid-19 saat merawat isterinya," ucapnya.

Kini kedua pasien sudah dirawat di ruang isolasi sesuai protap Covid-19 untuk menjalani perawatan yang intensif," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com