Mudik dari Malaysia, Satu Warga Probolinggo Dikarantina

Home / Berita / Mudik dari Malaysia, Satu Warga Probolinggo Dikarantina
Mudik dari Malaysia, Satu Warga Probolinggo Dikarantina Petugas berjaga di hotel tempat warga dikarantina (FOTO: Dicko/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPURWAKARTA, PROBOLINGGO – Seorang warga asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, dikarantina di sebuah hotel di Paiton, Kabupaten setempat, setelah mudik atau pulang dari perantauan di Malaysia.

Seorang warga yg tak boleh disebutkan namanya itu, dikarantina sejak Minggu (5/4/2020) malam, setelah dilakukan pemeriksaan tim medis, dan harus dilakukan isolasi atau karantina, untuk mencegah penularan Covid-19.

Situasi dan kondisi hotel saat ini, dilakukan penjagaan ketat oleh tim gabungan, TNI, Polri termasuk Satpol PP setempat. Saat ini, petugas telah memasang banner bertuliskan Wisma Dan Isolasi Pencegahan Vovid-19 Kecamatan Paiton.

Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi pemrintah Kabupaten Probolinggo, dimana setiap Kecamatan, harus dilakukan pemeriksaan dan pencegahan Covid19, pada setiap warga yang sari luar harus dicegat dan diperiksa.

"Kami melaksankan perintah memperketat penjagaan di hotel, karena ada seorang warga yang dikarantina di hotel," kata Yono Wiyanto, salah satu petugas Satpol PP Kabupaten Probolinggo, saat di lokasi Senin (6/4/2020).

Kata Yono, seorang warga asal Kecamatan Kotaanyar yang mudik dari Malaysia menjalani karantina sejak Minggu malam, ia dikarantina selama 14 hari kedepan. Sambil melihat perkembangan pemeriksaan dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com