Suyitno Konveksi Fokus Produksi APD

Home / Berita / Suyitno Konveksi Fokus Produksi APD
Suyitno Konveksi Fokus Produksi APD Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat kunjungi rumah konveksi milik Suyitno di Pagedongan. (FOTO: Komifo for TIMES Indonesia)

TIMESPURWAKARTA, BANJARNEGARASuyitno asal Desa Kebutuh Duwur, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah kini tengah memproduksi alat pelindung diri (APD) di rumah konveksi yang dikelola sejak 2009 silam.

Ia tergerak hatinya untuk memproduksi APD  setelah mendengar, pemerintah setempat kekurangan atau kesulitan mendapatkan alat pelindung diri (APD).

"Dari sinilah kami mulai beropikir dan tergerak hatinya untuk membuat APD," tutur Suyitno saat menerima kunjungan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Sabtu (4/4/2020) petang lalu.

Sebelum memulai usahanya, Suyitno terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan ahli kesehatan  untuk menghasilkan OPD yang berkualias sesuai standar kesehatan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat mengunjungi produsen Alat Pengaman Diri (APD) merasa gembira melihat kreativitas yang dilakukan warganya, di tengah kelangkaan APD di lapangan.

“Saya sangat senang, akhirnya saya temukan salah satu solusi mengatasi kelangkaan APD yang saat ini sulit dicari di pasaran,” katanya.

Hadir juga saat itu Sekda Banjarnegara Drs Indarto, anggota DPRD dr Amalia Desiana, Dinas Perindagkop UKM, Forkompincam Pagedongan beserta perangkat desa setempat.

Bupati berharap, hasil produksinya bisa menjaga kualitas dan harganya terjangkau. “Harga APD di pasaran sangat tinggi dan saya optimis  jika hasil produk sesui dengan standar kesehatan maka  dapat menjadi solusi  untuk mencukupi kebutuhan APD di Banjarnegara,” kata bupati.

Kepada pengusaha, bupati berpesan untuk selalu berpedoman dengan standar kesehatan agar terjamin kualitas produksinya.

Di depan bupati,  Suyitno menuturkan sebenarnya usahanya adalah konveksi dengan pemasaran utama ke ibukota. Namun di musim wabah ini, ia memutuskan untuk membuat APD.

“Alhamdulillah kami sudah ada ahlinya didukung karyawan yang berpengalaman. Insyaallah produksi kami terjamin mutu dengan harga yang bersaing,” ungkap Suyitno. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com