Gempa Bumi Magnitudo 6,1 di Malut Tak Berpotensi Tsunami

Home / Berita / Gempa Bumi Magnitudo 6,1 di Malut Tak Berpotensi Tsunami
Gempa Bumi Magnitudo 6,1 di Malut Tak Berpotensi Tsunami Ilustrasi titik kordinat gempa yang terjadi di barat laut Jailolo-Malut (FOTO: Istimewa)

TIMESPURWAKARTA, MALUKU UTARAGempa bumi kembali terjadi menggoyang wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) pada pukul 03.40 WIT dengan kekuatan magnitudo 6,1 pada, Senin (6/4/2020) pagi dini hari.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya yang dipantau dari Jakarta, gempa yang terjadi berpusat di laut Jailolo Kabupaten Halbar Maluku Utara dengan kedalaman 10 kilometer.

"Info Gempa berkekuatan Magnitudo 6.1 pukul 01:37:10 WIB dengan pusat kordinat 122 km di barat laut Jailolo - Malut yang berkedalaman 10 Km," pesan BMKG

Sementara untuk titik kordinat atau lokasi gempa berada pada 1.52 Lintang Utara, 126.46 Bujur Timur yang ikut dirasakan hingga sampai di Kota Ternate, namun Gempa bumii tersebut tidak berpotensi terjadi tsunami. Belum diketahui pasti ada tidaknya dampak akibat dari gempa tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com