Tika Ujung, Sosok Visioner Berjiwa Sosial di Bhayangkari Polres Malang

Home / Berita / Tika Ujung, Sosok Visioner Berjiwa Sosial di Bhayangkari Polres Malang
Tika Ujung, Sosok Visioner Berjiwa Sosial di Bhayangkari Polres Malang Tika Yade Setiawan Ujung. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESPURWAKARTA, MALANG – Kebersamaan anggota Bhayangkari Polres Malang dengan Tika Yade Setiawan Ujung berakhir. Ini seiring dengan mutasi sang suami, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ke Polrestabes Bandung Polda Jabar.

Sebagai Ketua Bhayangkari PC Malang sejak 2017 hingga pada masa akhir jabatannya Februari 2020, banyak program yang telah diusung dan membawa perubahan di internal Bhayangkari. Ini dibuktikan dengan dengan banyaknya raihan prestasi membanggakan ditingkat Nasional.

Sebagai sosok disiplin dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi organisasi Bhayangkari, Tika tidak segan turun ke masyarakat bersama pengurus untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim piatu, santunan dan pendampingan terhadap kaum disabilitas.

Tika bersama pengurus juga secara rutin mengadakan acara atau kegiatan sosial seperti pembagian sembako, progam bedah rumah untuk keluarga kurang mampu, pengobatan gratis untuk ibu hamil, anak-anak dan lansia, bantuan untuk korban terdampak bencana banjir dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Tika menaruh perhatian pada pembangunan akhlak bagi internal anggotanya dengan mengadakan berbagai kegiatan keagaaman dengan berbagai program. Seperti pengajian rutin anggota dan gerakan Jumat Berkah. 

Gerakan Jumat Berkah merupakan kegiatan wajib di hari Jumat seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari hingga ditingkat Ranting untuk dapat berbagi rezeki melalui pembagian kue dan makanan untuk para kaum duafa.

Sebagai istri Kapolres Malang, Tika juga tak pernah mengenal lelah mengingatkan seluruh anggota Bhayangkari untuk menjaga keharmonisan rumah tangga dengan cara mendukung tugas suami sebagai anggota Polri.

Sosok Tika juga terlihat sangat dekat dengan seluruh murid dan guru TK. Bhayangakari. Bahkan Tika Yade Setiawan Ujung memberikan perhatian kepada Kepala Sekolah dan guru TK. Bhayangkari yang sudah purna tugas.  Dengan pindah tugas, seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Malang, akan merasa kehilangan sosok wanita cerdas dan visioner. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com