Kapolres Malang Raih Anugerah TIMES Indonesia 2019, Ini Segudang Prestasi yang Diraih

Home / Berita / Kapolres Malang Raih Anugerah TIMES Indonesia 2019, Ini Segudang Prestasi yang Diraih
Kapolres Malang Raih Anugerah TIMES Indonesia 2019, Ini Segudang Prestasi yang Diraih Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPURWAKARTA, MALANGKapolres Malang,  AKBP Yade Setiawan Ujung meraih Anugerah TIMES Indonesia 2019 sebagai tokoh Kabupaten Malang 2019. Selain mendapatkan penghargaan tersebut, orang nomor satu ini akrab dengan berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

Beberapa penghargaan antara lain, pada tahun 2018 lalu AKBP Yade Setiawan Ujung berhasil mengantarkan Polres Malang meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia.

Penghargaan itu merupakan komitmen Polres Malang untuk menciptakan wilayah bebeas korupsi dalam melayani masyarakat. Kapolres Malang juga terus berinovasi dalam melayani, yakni dengan menginisiasi Program 77 Unggul yang membawa perubahan besar di Polres Malang. Buktinya, sepanjang tahun 2019, Polres Malang dapat meraih segudang prestasi membanggakan hingga tingkat nasional.

Beberapa prestasi bergengsi yang diraih diantaranya, kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Dalam Negeri RI, Satker Terbaik Katagori A dari KPPN Jawa Timur, predikat WBBM dari Kemenpan dan RB dan Promoter Award dari lembaga Independen Lemkapi.

Selama menjalani profesinya sebagai anggota kepolisian, Yade Setiawan Ujung juga beberapa kali meraih tanda kehormatan. Diantaranya, tanda kehormatan Lencana Dwidya Shista, Lencana Kesetiaan 8 tahun, Lencana Kesetiaan 16 tahun, Satya Lencana Bhakti Nusa, Satyal Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Jana Utama dan Satya Lencana Kestaria Bhayangkara.

Selain itu, di bawah komando AKBP Yade Setiawan Ujung kinerja Polres Malang semakin meningkat. Kasus kejahatan menurun 7 persen dibandingkan tahun 2018. Bilamana pada tahun 2018 terdapat 3.093 kasus, menurun menjadi 2.864 kasus sepanjang tahun 2019 ini.

Tidak hanya itu, beberapa inovasi mampu dilakukan Kapolres Malang pada tahun 2019 ini. Beberapa inovasi yang dilakukan antara lain, pelayanan SIM bagi wanita saja yang diberi nama SIMANIS. Selanjutnya, Polres Malang juga aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui babinkamtibmas. Polres Malang juga berkarya pada bidang sosial, yakni aktif membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan rehab rumah tidak layak huni dan memberikan bantuan sosial korban bencana. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com